Tuesday, May 29, 2012

CARA MUDAH MENGUASAI BAHASA INGGRIS


Bahasa merupakan alat yang sangat penting dalam berkomunikasi dengan msnusia lainnya, bahasa meliputi segala aspek dalam kehidupan manusia, baik Budaya, Agama dan keilmuan serta dalam kehidupan sehari-hari kita. Kita di ciptakan sebagai Mahluk Sosial yang mengharuskan kita saling berinteraksi dengan yang lainnya karena kita tak dapat berdiri sendiri tanpa adanya bantuan yang lain.
Di berbagai belahan dunia ini banyak sekali perbedaan antara yang satu dengan yang lainnya, tak terkecuali bahasa yang digunakan disetiap kelompok penduduk yang ada di bumi yang tak terhitung jumlahnya. Di setiap Negara di dunia ini paling tidak menggunakan ± 10 bahasa dalam negaranya, tapi mereka dapat tetap berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya meski berbeda bahasa tentunya dengan satu bahasa yang telah diresmikan Negara tersebut sebagai bahasa satu kesatuan. Contohnya Negara kita Republik Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia, meski negara ini tersusun dari pulau-pulau, budaya yang beragam, serta bahasa yang begitu banyak jumlahnya. Namun kemanapun kita pergi baik antar pulau, luar pulau kita tetap dapat berkomunikasi dengan baik dengan mereka karena kita mempunyai bahasa kesatuan yaitu bahasa Indonesia.
Lalu bagaimanakah jika keadaan mengharuskan kita pergi ke negeri orang?
Bisakah kita tetap berkomunikasi dengan baik dengan seluruh penduduk di dunia ini?
Tentu saja kita bebas kemanapun dan bisa berkomunikasi dengan siapapun dengan seluruh penduduk dunia, karena dunia sudah mempunyai satu bahasa yang dapat dipakai untuk berkomunikasi dengan yang lain yaitu Bahasa Inggris.
Tak dapat disangkal lagi pentingnya mengetahui bahasa Inggris sebagai bekal dalam mengarungi kehidupan di dunia ini.
Saya ingin memaparkan cara mudah menguasai bahasa inggris menurut pengalaman saya selama belajar bahasa Inggris. Jika anda mempunyai KEMAUAN dan KESERIUSAN untuk bisa berbahasa inggris, saya yakin cepat atau lambatanda dapat menguasai bahasa ini. Beberapa hal yang harus anda mengerti sebelum belajar bahasa Inggris yaitu :
  1. Membaca                  
  2. Berbicara
  3. Menulis                        
  4. Menghafal
  5. Mendengarkan           
  6. Continue 

0 komentar:

Post a Comment